Pantai Sawarna; Pantai Perawan yang Menawan nan Dramatis

Uraian Sedikit Sejarah Kepulauan Seribu
December 26, 2017

Pantai Sawarna; Pantai Perawan yang Menawan nan Dramatis

Kalau Kamu belum mengetahui bakal kemana untuk waktu liburan saat ini, cobalah untuk menelusuri sejumlah pantai yang terletak di Laut Selatan. Bila Kamu berdomisili di Jakarta, cobalah tengok di seputaran provinsi Banten. Banten masih tetap menyuguhkan wisata alam yang begitu menawan nan dramatis, dan bahkan masih perawan, contohnya Pantai Sawarna. Pantai ini tengah naik daun dan menjadi bahan perbincangan banyak orang di Jakarta dan tentu di berbagai daerah lainnya, disamping masyarakat Banten itu sendiri. Tak ada yang salah jika liburan kali ini Kamu arahkan pandanganmu ke tempat ini.

Pantai Sawarna; Pantai Perawan yang Menawan nan Dramatis

Pantai Sawarna Yang Tetap Perawan

Desa Sarwana adalah desa terpencil yang terletak di ujung selatan provinsi Banten. Mengingat letaknya yang terpencil, maka desa ini memiliki sejumlah obyek wisata yang sangat mempesona dan masih perawan. Nah, yang dinamakan dengan Pantai Sawarna ini pada dasarnya tak cuma 1 pantai, tetapi terhimpun dari sejumlah pantai yang berada di Desa Sawarna ini. Adapun nama-nama pantai yang masih tetap perawan dan dapat didatangi wisatawan, juga saat Kamu mengambil paket Pantai Sawarna dari agen wisata yaitu sebagai berikut;

-Pantai Tanjung Layar, Sawarna
-Pantai Karang Taraje, Sawarna
-Pantai Ciantir, Sawarna
-Pantai Pulo Manuk, Sawarna
-Pantai Legon Pari, Sawarna

Tidak hanya pantai-pantai tadi, terdapat pula sejumlah obyek wisata lainnya diantaranya;

-Gua Seribu Candi
-Gua Langir
-Gua Lalay

Semuanya baik untuk Kamu datangi bersama dengan keluarga atau teman. Pastinya, Kamu musti mempersiapkan perjalanan wisata Pantai Sawarna dari Jakarta ataupun dari start yang lainnya secara tepat, hal itu disebabkan lantaran pantai di Desa Sawarna ini terpencil, jarak dengan POM Bensin dan ATM sangatlah jauh, kondisi jalanan cukup sulit, rawan kecelakaan dan rawan dari tindak kejahatan. Tidak hanya itu, penerangan jalan pun terbilang sangat terbatas atau malah dapat dikatakan belum tersedia sehingga kondisi jalan pasti amat gelap saat malam

Begitu pula untuk warung-warung makan. Jadi, persiapkan dengan matang perbekalan yang cukup, uang cash yang cukup, dan kondisi bahan bakar kendaraan yang senantiasa full. Janganlah lupa untuk melakukan perjalanan di pagi atau siang hari, ketika pandangan mata cukup jelas dan matahari sudah tampak. Hal tersebut merupakan hal-hal penting yang tidak boleh Kamu hiraukan saat Kamu hendak menuju ke lokasi tersebut. Namun sungguh, segalanya akan terbayar tuntas saat Kamu tiba di tempat ini.

Menikmati Malam di Pantai Sawarna

Karena di Desa Sawarna dan sekelilingnya terdapat sejumlah lokasi wisata yang masih tetap alami dan sangat menawan, juga mengingat perjalanan dari Jakarta menuju ke kawasan ini begitu menghabiskan waktu, tenaga dan juga dompet, jadi manfaatkanlah dengan menginap di Sarwana. Tersedia rumah penginapan atau tempat penginapan dengan tarif Rp 100.000 per malam untuk homestay tanpa AC serta Rp 200 – 300.000 untuk homestay menggunakan AC dan sarana lainnya. Tarif itu sudah meliputi makan Tiga kali sehari.

Jika Kamu tidak menyukai hidangan laut, disarankan untuk menyampaikannya pada pihak pengelola homestay, karena menu-menu yang disuguhkan nantinya berupa hidangan laut. Selain itu, tidak dianjurkan untuk menyewa homestay tanpa makan dengan harga yang lebih murah, sebab cukup susah untuk menjumpai warung makan. Disarankan untuk memilih homestay yang dilengkapi makan sekaligus.

Bagaimana, berminat untuk berwisata ke Pantai Sawarna? Pastinya akan menjadi pengalaman istimewa, terlebih lagi jika bersama-sama agen wisata yang sangat berpengalaman. Bila Sawarna bukanlah tujuan Kamu, boleh mencoba untuk melakukan travel Pantai Pahawang yang terletak di Lampung yang menyuguhkan tempat yang menawan, seperti beragam lokasi snorkeling luar biasa.

 

Comments are closed.