Pulau Tidung Kepulauan seribu

Apakah Anda pernah mendengar tentang Jembatan Cinta? Anda mungkin berpikir jika tempat itu tidak ada atau ada tapi berada jauh sana di luar negeri. Jika Anda berpikir begitu, Anda benar-benar salah karena Jembatan Cinta berada di Wisata Pulau Tidung. Pulau Tidung adalah salah satu pulau indah, cantik dan mempesona dari seluruh pulau-pulau yang menjadi tujuan wisata di Kepulauan Seribu dan masih berada di wilayah Jakarta.

 

Jembatan Cinta Wisata Pulau Tidung

Pulau Tidung merupakan pulau tropis yang memiliki keindahan sangat luar biasa baik di atas maupun di dalam lautnya. Artinya, dari atas lau atau daratan, pulau ini menyimpan keindahan yang tak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Keindahan pesona pulau ini bahkan sangat romantis. Pantai dengan pasir putih dan air yang jernih berwarna biru kehijauan adalah sebagian kecil dari apa yang ditawarkan Wisata Pulau Tidung. Pulau ini mencerminkan keindahan surga yang sesungguhnya. Apalagi, lokasinya berada di dekat Jakarta. Pastinya Anda memiliki alasan tersendiri untuk datang ke sini.

 

Pulau Tidung dibagi menjadi dua pulau yang disebut dengan Pulau Tidung Besar serta Pulau Tidung Kecil yang terhubung melalui Jembatan Cinta yang berbentuk melengkung pada bagian tengah. Jembatan ini bahkan memiliki mitos tersendiri yang katanya jika seorang jomblo meloncat dari tengah atau bagian jembatan yang melengkung sebanyak 7 kali, maka sepulangnya dari Wisata Pulau Tidung ia akan mendapatkan seorang jodoh yang setia. Entah benar atau tidak, yang jelas jembatan ini menarik.

Dari jembatan ini Anda dapat berjalan-jalan menuju Pulau Tidung Kecil. Melalui jembatan pula Anda dapat mengamati formasi karang serta ikan di bawah laut dari atas permukaan. Ya, karena airnya yang sangat jernih, dari Jembatan Cinta ini Anda bisa melihat dasar lautnya apalagi airnya juga tenang. Oleh sebab itu, tidak sedikit wisatawan yang snorkeling di dekat Jembatan Cinta ini. Anda bisa menyewa peralatan snorkeling jika mau atau bermain permainan air di dekat jembatan ini. Anda juga bisa lakukan scuba diving di dekat Jembatan Cinta.

 

Snorkeling maupun diving bisa Anda lakukan di Wisata Pulau Tidung baik di area lain maupun di area dekat Jembatan Cinta. Pastinya, diving dilakukan di tempat yang lebih dalam sedangkan snorkeling yang lebih dangkal. Anda tidak akan kecewa ketika menyibak keindahan bawah laut Pulau Tidung. Bahkan, Anda akan langsung jatuh cinta. Oleh sebab itu, pastikan untuk mendatangi dan melewati Jembatan Cinta ketika sedang berwisata di Pulau Tidung.

 

Permainan Seru di Jembatan Cinta; Wisata Pulau Tidung

Selain snorkeling, diving dan juga mencoba menguji adrenaline dengan meloncat dari lengkungan Jembatan Cinta, masih ada banyak permainan seru yang bisa Anda lakukan ketika berada di sini. Pertama, Anda bisa melihat indahnya sunrise yang akan meyibak malam. Sunrise akan terlihat bersemburat dengan warna keemasan di pagi hari. Benar-benar sangat indah pemandangan sunrise dari atas Jembatan Cinta. Anda tak mungkin bisa melupakannya.

 

Kedua, jika beruntung, Anda juga berkesempatan untuk melihat romantis dan dramatisnya sunset di sore hari. Jika Anda tidak bisa melihat sunset dari Jembatan Cinta, Anda bisa menyewa perahu untuk memburu sunset dan temukan lokasi yang tepat untuk mengabadikannya. Ya, ada perahu yang bisa disewa untuk mengantarkan Anda ke beberapa spot snorkeling atau spot lainnya yang bisa Anda jelajahi dengan perahu.

 

Ketiga, Banana Boat serta Kano adalah permainan seru berikutnya yang bisa Anda lakukan di dekat Jembatan Cinta. Oleh karena air laut atau pantainya dangkal dan juga airnya yang bersih Wisata Pulau Tidung baik di area Jembatan Cinta maupun lainnya merupakan tempat yang pas untuk permainan seru Banana Boat dan juga Kano. Bahkan, jika Anda bersama anak-anak, Anda tidak perlu terlalu khawatir karena airnya juga tenang.

 

Masih ada kegiatan lain yang bisa Anda lakukan ketika melakukan perjalanan Wisata Pulau Tidung baik di Jembatan Cinta maupun yang lainnya. Bersepeda di Pulau Tidung Besar juga bisa menjadi alternative seru ketika pagi atau sore hari. Kemudian, malam hari bisa adakan kegiatan BBQ bersama teman atau keluarga.