Berbagai Destinasi Wisata Alam Bali yang Paling Recomended

pantai terindah di Indonesia
Rekomendasi Pantai Terindah di Indonesia yang Wajib Dikunjungi
May 4, 2020
Suku Osing Banyuwangi
Fakta Seputar Suku Osing Banyuwangi yang Menarik Untuk Diketahui
May 18, 2020
Show all

Berbagai Destinasi Wisata Alam Bali yang Paling Recomended

destinasi wisata alam Bali

Jika Anda ingin berlibur dengan mengunjungi berbagai tempat, destinasi wisata alam Bali bisa menjadi jawabannya. Bali memang terkenal hingga ke suluruh dunia karena berbagai hal. Jika berbicara seputar Bali memang tidak akan pernah habisnya. Pulau yang kecil namun menyimpan banyak keindahan alam sayang jika dilewatkan.

Sebagai salah satu penyumbang pendapatan negara terbesar dalam hal pariwisata. Bali terkenal dengan nama pulau Dewata, hal ini dikarenakan mayoritas penduduknya beragama Hindu. Umat agama Hindu menyembah para Dewa-Dewa sehingga sangat lekat dengan image Bali itu sendiri. Walaupun ada penduduk yang tinggal dengan berbagai macam agama di Pulau tersebut.

Jika biasanya Anda ke Tour Bali hanya untuk mengunjungi pantai, resort ataupun pusat oleh-oleh maka tidak ada salahnya mencoba destinasi wisata alam Bali. Masih banyak wisata alam yang jarang diketahui oleh para wisatawan. Padahal dengan berwisata di alam Anda bisa lebih fresh dan semangat baru daripada hanya berwisata di perkotaannya saja.

Untuk menemukan berbagai wisata alam yang ada di Bali yang mungkin masih baru juga dan belum terlalu terkenal Anda bisa meminta bantuan pemandu lokal. Di Bali banyak penduduk lokal yang bekerja sebagai pemandu wisata. Anda bisa memanfaatkan jasa mereka untuk mengantarkan ke tempat-tempat wisata alam yang berbeda dari wisata kebanyakan.

Tukad Melangit – Antugan, Lokasi Selfie Paling Ekstrim

Jika Anda berkunjung ke Bali memang banyak pantai indah yang ditawarkan namun bisa mencoba sesuatu yang berbeda. Salah satu destinasi wisata alam Bali yang saat ini tengah hits dikalangan anak muda adalah Tukad Melangit, Antugan. Anda bisa berfoto selfie dengan sempurna karena latar belakang yang sangat indah berupa hutan hijau.

Tukad Melangit berada di Banjar Antugan, Jehem, Kabupaten Bangli. Tukad Melangit sendiri merupakan sebuah lembah yang menghadirkan panorama keindahan alam yang bisa membuat Anda terpesona. Keindahan alam yang masih terjaga keasliannya, pemandangan hijau membuat mata menjadi sejuk. Serta bisa menghilangkan stres dari kerasnya hidup di perkotaan.

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan Tukad Melangit sebagai destinasi wisata alam Bali yang wajib dikunjungi. Disediakan rumah panggung yang terbuat dari bambu, memiliki landasan memanjang sekitar 5 meter dari bibir tebing. Ketinggian mencapai 300 meter dan biasanya tempat inilah yang dicari para wisatawan untuk bisa berfoto selfie menguji adrenalin.

Bagi Anda yang tidak berani dengan ketinggian disarankan untuk tidak naik ke tebing dan mencoba selfie. Namun jika Anda berani tidak ada salahnya mencoba karena hasil selfie yang akan didapat akan sangat menakjubkan. Anda tidak perlu khawatir soal keamanan karena pemuda desa secara bergiliran akan membantu pengunjung dan mengawasi keamanannya.

Air Terjun Kanto Lampo, Bisa Menjadi Tempat Melepas Stres

Mungkin Anda merasa asing dengan destinasi wisata alam Bali yang satu ini. Air terjun Kanto Lampo merupakan air terjun yang terletak di desa Beng Kecamatan Gianyar, Bali. Harga tiket masuknya sangat murah yaitu hanya Rp. 15.000,- orang. Hal ini membuktikan kalau pergi liburan atau wisata ke Bali tidak harus mahal.

Jika Anda sedang merasa stres dan butuh mencari ketenangan maka Air Terjun Kanto Lampo bisa menjadi solusi yang tepat. Air terjun berada jauh di tengah alam yang menawarkan keheningan, gemericik air yang jatuh dari atas bisa membuat pikiran jauh lebih rileks. Anda juga bebas mandi di air terjun ini.

Air Terjun Kanto Lampo berbeda dengan air terjun pada umumnya. Biasanya air yang jatuh dari atas akan menghasilkan suara yang bergemuruh bahkan kadang terasa menakutkan. Namun di tempat ini air yang jatuh melewati tebing landai dengan batuan berundak. Sehingga air yang dihasilkan bisa lebih tenang dan pelan sampai ke bawah.

Untuk menuju destinasi wisata alam Bali yang satu ini Anda tidak perlu bersusah payah karena letaknya cukup dekat dari Gianyar hanya 3 KM dari pusat kota. Dari area parkir yang disediakan Anda hanya perlu berjalan kaki 150 meter saja. Namun jalanan yang licin tetap harus membuat Anda berhati-hati menuju lokasi.

Jika ingin menikmati sensasi air yang jatuh cobalah untuk duduk di bebatuan tepat dibawah air jatuh. Tidak akan sakit karena air yang jatuh cukup pelan dan bisa melepaskan stres Anda. Selain air terjun ada gua yang bisa Anda kunjungi, menurut cerita gua sepanjang 3 meter dulunya digunakan penjajah untuk berdikusi.

Belayu Florist –  Surga Bagi Para Pecinta Bunga

Biasanya taman bunga yang indah hanya ada di luar negeri sehingga membutuhkan biaya yang cukup besar untuk liburan. Namun saat ini Anda tidak perlu khawatir karena destinasi wisata alam Bali menawarkan keindahan lautan bunga Celosia. Warna bunga Celosia merah dan kuning menjadi paduan yang menyegarkan mata dan cocok untuk selfie.

Luas taman bunga Belayu Florist yaitu sekitar 60 hektar jadi Anda akan merasa berada di surga bunga. Melihat keindahan bunga dengan warna warni yang indah ternyata mampu membuat Anda menjadi lebih bahagia. Coba ajak pasangan ataupun keluarga untuk mengunjungi tempat ini, sehingga Anda bisa mendapatkan keseruan yang luar biasa.

Selain bisa berfoto di hamparan bunga Celosia yang sangat luas. Ada beberapa spot foto yang instagramable telah disediakan oleh pengelola taman. Seperti lorong jalan dengan pagar bambu yang memberikan kesan unik. Mengunjungi destinasi wisata alam Bali dijamin membuat Anda merasa betah berlama-lama berada di Belayu Florist.

Belayu Florist terletak di Batannyuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan Bali. Untuk harga tiket masuknya sangat murah yaitu cuma Rp. 5000,- per orang. Datanglah ke tempat ini di pagi hari terutama bagi para wanita bisa menyewa topi seharga Rp. 5000,- untuk melindungi dari terik matahari.

Kolam Pemandian Tirta Ujung – Kolam Pemandian Alami di Bali

Kolam pemandian Tirta Ujung merupakan destinasi wisata alam Bali murah dengan harga tiket masuk hanya Rp. 2.000,- saja. Pemandian ini berada di lokasi Jl. Karangasem – Seraya, Karangasem, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem. Anda bisa puas berenang di pemandian ini karena jam operasionalnya buka dari jam 08.00 sampai 17.30 setiap harinya.

Kolam pemandian Tirta Ujung merupakan kolam pemandian alami yang bersumber dari mata air. Sehingga air yang dihasilkan sangat jernih seperti kaca dan juga dingin alami. Disekitar pemandian juga terdapat pohon-pohon rimbun yang membuat lokasi tidak terlalu panas. Harga tiket yang murah serta tempat yang nyaman membuat pemandian ini selalu ramai.

Pemandian ini letaknya berada di tengah persawahan, jadi untuk mencapainya tidak bisa dilewati kendaraan. Dari area parkir Anda harus berjalan kaki melewati jalan persawahan sejauh 100 meter. Setelah menemukan lokasi pemandian pasti ingin segera menceburkan diri. Disarankan untuk datang pagi hari disaat belum terlalu ramai pengunjung.

Melakukan wisata di Bali tidak harus mengunjungi pantai. Anda bisa menemukan berbagai tempat wisata baru yang sangat dekat dengan alam. Apalagi harga tiket yang ditawarkan jauh lebih murah. Jadi ketika Anda memilih untuk melakukan destinasi wisata alam Bali bisa lebih hemat budget.

Comments are closed.