5 Kuliner Lezat di Bali yang Recomended untuk Kamu

5 Makanan Bogor yang Lezat dan Wajib Kamu Coba
December 2, 2017
Destinasi wisata Favorit Murah Meriah Buat Para Remaja di Jakarta
December 22, 2017
Show all

5 Kuliner Lezat di Bali yang Recomended untuk Kamu

daftar 5 Kuliner Lezat di Bali yang Recomended untuk Kamu yg rencana liburan

1. Blayag Raja

Kuliner khas Bali yang kesatu yakni Blayag. Makanan yang satu ini adalah kuliner khas Bali lebih tepatnya di Buleleng. Memang makanan ini sekarang agak susah dijumpai. Makanan ini jadi lumayan langka sebab ‘kalah’ dengan saingan makanan lainnya, terlebih lagi makanan western. Nyatanya rasa Blayag sangat lezat. Nasi Blayag yang dibuat dari ketupat menambahkan sensasi kelezatan makan. Akan lebih lezat lagi ketika melahap Blayag beserta dengan kacang komak. Sekarang, Blayag mulai lagi dijual khususnya bagi wisatawan yang berlibur kesini. Blayag raja mempunyai komposisi berupa sayuran yang lalu disiram dengan bumbu khusus yang begitu enak.Blayag Raja

2. Lontong Jukut Serapah

Makanan khas Bali berikutnya adalah lontong jukut serapah. Nama makanan ini pastinya sangat tidak enak didengar untuk warga melayu. Tidak sama dari lontong pada biasanya, lontong jukut Serapah mempunyai bentuk segitiga serta ukurannya lebih besar, ada pun yang rupanya bulat lonjong. Lontong dipotong kecil-kecil serta disuguhkan bersama beraneka macam sayuran yang sudah direbus seperti bayam, nangka, pepaya, daun singkong, serta bunga pisang (jantung pisang). Lalu diguyur dengan kuah kental. Kuah lontongnya sebutannya telengis

3. Nasi Tepeng Khas Bali

Nasi Tepeng adalah salah satu kuliner khas Bali wabil khusus daerah Gianyar. Kuliner tradisional ini mempunyai citarasa pedas menggoyang lidah. Harus dicicipi oleh penggemar masakan pedas. Diramu dengan memakai beragam rempah serta disuguhkan bersama sayur mayur seperti terong, kacang merah, kacang panjang, daun kelor, nangka muda serta kelapa parut menjadikan nasi tepeng makin lezat. Pada umumnya, nasi tepeng disuguhkan dengan daun pisang, ini menambahkan kesan alamni serta bisa menambahkan selera makan kita.

4. Serombotan Khas Bali

Serombotan adalah makanan khas Bali yang sama dengan urap bila untuk orang jawa. Untuk orang-orang jawa jelas sudah tidak asing lagi dengan urap, bila untuk masyarakat Bali mereka lebih kenal Seombotan. Serombotan sendiri dibuat dari beragam jenis sayuran yang digabung jadi satu. Umumnya sayuran yang dipakai berupa bayam, buncis, kangkung, kacang panjang, terong, touge, serta pare. Nah, yang beda merupakan bumbu yang diberi, yakni kalas. Kalas sendiri adalah santan yang dipadukan bersama kunyit tumbuk, bawang merah, lengkuas, bawang putih, kencur serta ketumbar. Bila kamu berminat untuk mencicipi makanan khas Bali yang satu ini pergi saja ke Singaraja. Kamu dapat menjumpai Serombotan dengan gampang di Singaraja. Tidak cuma di Singaraja, sejumlah rumah makan berlabel Singaraja yang terdapat di sekitar Denpasar dan Kuta pun menyuguhkan hidangan ini.

5. Rujak Kuah Pindang Khas Bali

Rujak pindang sendiri mirip-mirip dengan rujak pada biasanya, dibuat dari bermacam-macam jenis buah-buahan yang asam serta manis, semacam buah bengkuang, kedondong, pepaya, belimbing, mentimun serta buah-buahan lain lalu diiris kecil-kecil. Untuk kuahnya sendiri, rujak pindang dicocol ataupun diguyur dengan bumbu rujak biasa serta kuah kaldu yang dibuat dari ikan, terasi, garam, lalu cabai. Tentu kamu sudah tidak sabar lagi untuk merasakan rujak pindang ‘kan? Untuk ibu hamil paling cocok sekali mencicipi rujak pindang ini. Yuk cicipi saja langsung.

Comments are closed.