Sayang Jika Dilewatkan, Inilah Tempat Wisata Labuan Bajo yang Keren

Lebih Mudah ke Pulau Tidung Dengan Paket Wisata Murah
April 2, 2020
Tempat wisata Indonesia
Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Luar Negeri, Wajib Dikunjungi!
April 15, 2020
Show all

Sayang Jika Dilewatkan, Inilah Tempat Wisata Labuan Bajo yang Keren

Perlu Anda tahu bahwa tempat wisata Labuan Bajo, Flores yang populer tidak hanya Taman Nasional Komodo saja. Namun masih banyak sekali tempat wisata menarik yang mempunyai daya tarik sendiri untuk para wisatawan. Jika Anda menganggap bahwa ketika wisata di Laboan Bajo hanya bisa melihat komodo saja, maka rasanya anggapan tersebut tidaklah sepenuhnya benar.

Saat berada di kawasan ini maka wisatawan sudah bisa menikmati paket komplit, mulai dari wisata bahari sampai dengan menikmati indahnya pemandangan yang sangat mengagumkan dari atas bukit. Untuk wisata bahari, Anda dapat melakukan aktivitas air yang menyenangkan. Terlebih bagi Anda yang menyukai tantangan, disana ada banyak sekali aktivitas yang dapat dicoba untuk memacu adrenalin.

Bagaimana Anda penasaran dengan tempat wisata Labuan Bajo keren yang bikin tertarik? Jika Anda penasaran dengan wisata apa saja yang terdapat pada Labuan Bajo mala, langsung saja simak informasinya selengkapnya tentang objek wisata Labuan Bajo berikut dalam artikel ini. Tentu saja tidak lupa juga disertai dengan informasi tentang beberapa tempat wisata menarik lainnya yang ada di Labuan Bajo.

Mengenal Lebih Jauh Nama Labuan Bajo

Mungkin saat ini Anda sering mendengar wisata Labuan Bajo. Lalu apakah Labuan Bajo mempunyai sebuah arti? Labuan Bajo ternyata mempunyai sebuah arti yaitu tempat berlabuh yang berasal dari kata Bajo. Suku Bajo merupakan suku yang berasal dari Sulawesi di pesisir barat pulau Flores, NTT. Pada mulanya, Labuan Bajo adalah sebuah tempat pemukiman Suku Bajo akan tetapi saat ini mereka berdampingan dengan masyarakat Flores.

Labuan Bajo juga merupakan sebuah Desa yang menjadi kelurahan dan juga ibu kota dari Kecamatan Komodo. Untuk sekarang ini, wilayah tersebut telah dikembangkan menjadi Kota Labuan Bajo. Wilayah dari Kota Labuan Bajo sendiri  meliputi Kampung Ujung, Lamtoro, Kampung Air, Kampung Tengah, Wae Kesambi, Cowang Dereng, Lancang Sernaru, Wae Mata, dan masih ada lagi lainnya.

Tempat Wisata Labuan Bajo yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata yang ada di Labuan Bajo, Flores menyimpan banyak sekali daya tarik yang bisa menghipnotis wisatawan baik domestik maupun asing yang berkunjung kesana. Hanya dengan mencari informasi yang tersedia di internet saja, dijamin setiap orang yang ingin tahu tentang Labuan Bajo pasti menginginkan untuk dapat melihat secara langsung keindahannya. Berikut ini tempat wisata menarik yang ada disana.

Pink Beach

Berdasarkan namanya pasti Anda sudah menebak wisata yang ada didalamnya. Pink Beach merupakan salah satu tempat wisata Labuan Bajo yang menarik untuk Anda kunjungi. Pink Beach atau biasa disebut dengan pantai merah ini adalah salah satu pantai yang mempunyai pasrir merah muda yang terdapat di Labuan Bajo. Warna merah muda dari pasir ini berasal dari biota laut dan pecahan karang.

Jika Anda merupakan seorang instagramable tentu saja tempat wisata ini sangat cocok untuk Anda jadikan sebagai spot foto. Dengan Anda berfoto pada tempat tersebut maka Anda telah berhasil mendapatkan pemandangan yang tidak biasa ditemui pada tempat lainnya. Selain pemandangan pantai yang sangat indah, tempat ini juga mempunyai pemandangan bawah laut yang begitu mengagumkan.

Untuk Anda yang mempunyai hobi snorkeling dan juga diving, maka destinasi wisata Labuan Bajo, Pink Beach merupakan tempat yang cocok. Pasalnya di tempat wisata tersebut mempunyai pemandangan bawah laut yang sangat indah karena Pink Beach adalah istana untuk berbagai macam ikan, batu karang, dan berbagai macam jenis biota laut lainnya.

Manta Point

Tempat wisata Labuan BajoTempat wisata Labuan Bajo kedua yang wajib menjadi list wisata saat Anda berkunjung kesana adalah Manta Poin. Manta Point adalah tempat wisata yang sangat cocok untuk melakukan kegiatan air seperti snorkeling dan juga diving. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang sangat populer di kalangan para wisatawan baik lokal maupun asing.

Bila pada umumnya aktivitas menyelam hanya untuk menikmati pemandangan bawah laut saja, maka pada tempat ini Anda akan mendapatkan pemandangan bawah laut yang begitu indah sekaligus diajak untuk berenang bersama ikan pari manta. Wah, menarik bukan? Dibawah laut, para wisatawan akan melihat banyak rombongan ikan pari manta yang tidak takut dengan penyelam.

Pulau Padar

Tempat wisata Labuan Bajo selanjutnya yaitu Pulau Padar. Pulau Padar adalah pulau terbesar ketiga yang ada di wilayah Taman Nasional Komodo setelah Pulau Rinca dan Pulau Komodo. Berbeda dengan kedua pulau tersebut, pulau ini tak dihuni oleh para komodo. Pulau ini merupakan pulau favorit para wisatawan, walaupun namanya tidak sepopuler keduanya tapi keindahan pulaunya sangat luar biasa.

Pada Pulau Padar ada empat pulau kecil yang keempatnya menawarkan keunikannya masing-masing. Wisatawan bisa naik keatas bukit untuk bisa menikmati keindahan sunrise dan sunset dari atas bukit. Walaupun naik ke atas bukit begitu melelahkan, namun Anda akan terbayar dengan pemandangan yang sangat indah saat berada diatas bukit nanti. Anda pasti akan betah untuk berlama-lama disana.

Cara Menuju ke Tempat wisata Labuan Bajo

Ada banyak sekali destinasi wisata di Labuan Bajo selain yang sudah disebutkan diatas. Tentu saja semuanya memiliki keunikannya masing-masing sehingga sangat menarik untuk dikujungi para wisatawan. Jika Anda berpikiran untuk pergi kesana, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menuju ke Lanuan Bajo yaitu dengan menggunakan kendaraan pribadi atau juga menggunakan  transportasi umum.

Jika Anda memutuskan untuk akses dengan menggunakan kendaraan pribadi maka Anda bisa mengambil rute dari Surabaya menuju Denpasar. Dari Denpasar selanjutnya menuju ke Padang Bai. Dengan menggunakan kapal feri Anda menyeberang dari Padang Bai menuju ke pelabuhan Lembar, yang kemudian dilanjut ke Mataram menuju Pelabuhan Potatano. Selanjutnya menuju ke rute Sumbawa besar hingga Sape dan menyeberang ke tempat wisata Labuan Bajo.

Bila Anda memilih kesana dengan transportasi umum Anda bisa memakai jalur udara bila berasal dari Jakarta dan turun di Bandara Komodo. Bila Anda memutuskan untuk menggunakan jalur laut maka Anda bisa memulai perjalanan dari Pelabuhan Benoa, Bali menuju ke Laboan Bao menggunakan kapal penumpang Tilongkabila atau KM Wilis. Hanya saja jika Anda memilih jalur laut maka waktu yang ditempuh akan lama.

Tips Wisata Ke Tempat wisata Labuan Bajo

Bagi Anda yang akan pergi ke Labuan Bajo maka ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan seperti masalah keuangan. Sebelum Anda pergi kesana, maka ada baiknya Anda menabung terlebih dahulu untuk menghindari kurangnya ongkos. Kemudian bila ingin hemat maka Anda bisa menggunakan penginapan dengan budget rendah. Bila ingin membeli oleh-oleh maka jangan lupa untuk menawar.

Tak hanya itu, karena disana ada banyak sekali tempat wisata, maka ada baiknya Anda membuat list dulu tempat wisata tujuan supaya tak kebingungan dan bisa menganggarkan biaya. Itulah beberapa tempat wisata dan informasi menarik lainnya dari Labuan Bajo. Bagaimana, Anda sudah mulai tertarik untuk mengunjungi tempat wisata Labuan Bajo? Jangan lupa untuk menabung.

Comments are closed.